PANGGILAN UNTUK ORANGUFRIENDS, BANTU SATWA ERUPSI MERAPI

Selama dua hari sejak erupsi Merapi tanggal 11 Maret, tim Animal Rescue COP yang hanya beranggotakan empat orang akhirnya bertambah. Kedatangan Disma dan Dippya yang merupakan alumni COP School Batch 12 seperti suntikan energi yang menambah semangat tim. Dippya meluangkan waktunya disela-sela perkuliahan untuk ikut serta membantu hewan peliharaan kesayangan dan ternak yang terdampak erupsi Merapi. 

Setelah menyapa dan berbagi kabar sebentar, mereka langsung berbagi tugas dan berangkat bersama mencari sumber pakan hijauan. Sayangnya, setelah mengunjungi supplier pakan dan beberapa peternak lain di wilayah Yogyakarta dan Klaten, belum ada yang sanggup menyediakan pakan. Tidak patah semangat, mereka menuju Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Magelang. Setelah berdiskusi, mereka mulai menemukan titik terang. Sumber pakan hijauan di daerah Borobudur yang tersedia. 

Hari beranjak sore, kabar baik ini segera tim sampaikan ke sekretaris desa Krinjing. Teknis penyaluran pakan untuk lebih dari seribu ekor ternak harus bisa berjalan dengan baik. Sapi-sapi yang tidak nafsu makan membutuhkan bantuan pakan segar menjadi prioritas sebelum kelaparan atau jatuh sakit. Pemilik mereka menyampaikan ketidaksanggupannya mencari sendiri pakan di luar daerahnya. Setelah menyepakati teknis penyaluran pakan dengan pihak desa, tim Animal Rescue akhirnya bisa kembali dengan tenang dan beristirahat malam ini. Besok masih butuh energi lebih lagi. (NAD)

Comments

comments

You may also like