HAPPI, SI TUKANG TARIK

Happi namanya, orangutan ini selalu tampak seperti sedang tersenyum. Saat ini, Happi adalah penghuni kandang karantina dan sedang dalam antrean untuk menjadi penghuni baru pulau pra-pelepasliaran orangutan, sebuah tingkatan akhir untuk dilepasliarakan kembali ke habitatnya. Setelah Happi pindah ke kandang karantina, banyak sekali perubahan yang terjadi, mulai dari warna rambutnya yang agak menggelap dan volumenya yang menebal, dan juga semakin agresif pada manusia.

Ciri khas Happi pada waktu makan, dia akan mengambil pakannya dan bergerak, baik itu langsung memanjat dan menikmati makanannya di atas hammock atau sekedar menjauh. Orangutan Happi biasanya menghabiskan waktunya dengan istirahat dengan berdiam diri, duduk, atau merebahkan badannya pada hammock atau bagian bawah kandangnya. Happi juga sering terlihat sedang autogrooming seperti menggaruk badan dan menjilati jari-jari tangannya.

Kini, Happi menjadi musuh tim medis. Happi yang selalu terlihat tenang ketika sedang diobati atau diberikan minuman, ternyata mengincar dengan si kantong merah berisi obat-obatan dan vitamin bahkan apapun yang sedang dipegang oleh tim medis. Kalau dia berhasil menarik si merah, pasti ada saja satu barang yang terambil. Ketika barang sudah terambil, sangat kecil kemungkinan untuk kita mendapatkannya kembali. Beberapa kali Happi menarik gelas dan tutup botol susu dari tim medis, dia memainkan gelasnya sampai pecah. Begitu pula dengan obat maupun vitamin yang berhasil ditariknya, pasti habis dimakannya. (IND)

Comments

comments

You may also like