MENJADI PETUGAS DESINFEKSI DADAKAN

Di Pusat Rehabilitasi COP Borneo saat ini sedang digiatkan penyemprotan disinfektan di area camp. Kegiatan ini sangat jarang dikerjakan sebelumnya. Biasanya kandang-kandang orangutan saja yang didesinfeksi seminggu sekali, setiap hari Jumat. Kini, selama dua kali dalam seminggu kami wajib melakukan desinfeksi area camp. 

Mengapa kami melakukan kegiatan seperti ini? Karena kita sedang dilanda keadaan yang sangat genting. Kita tengah dihadapkan dengan virus corona yang penularannya sangat cepat.

Maka sejak 28 Maret yang lalu, kami berjaga-jaga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semua area camp tak terkecuali parkiran, gudang pakan, dapur dan kamar mandi tidak boleh dilewatkan untuk disemprot. Kami bergantian bertugas menyemprot.

Bahkan kawan kami yang bertugas khusus memasok logistik dan pakan bagi orangutan juga kami semprot ketika baru tiba mengirim logistik. Dialah orang luar satu-satunya yang sering masuk ke area camp. Sehingga harus dipastikan dia juga terbebas dari virus ini. Agar kami yang menjaga orangutan di dalam kandang bisa memastikan keamanan orangutan-orangutannya.

Harapan kami, semoga penyebaran Covid-19 lekas terputus dan berlalu. Sehingga kami bisa melanjutkan pekerjaan kami dengan semangat dan tidak merasa terganggu. kami rindu membawa siswa sekolah hutan ke hutan lagi. Ayo semua patuhi anjuran di rumah aja dari pemerintah. (SIM)

Comments

comments

You may also like