APE SENTINEL SCHOOL VISIT DI SMAN 5 MEDAN

Hujan deras di Sabtu, 21 Januari pagi tak cukup menyurutkan semangat tim APE Sentinel yang memiliki jadwal berkunjung ke SMA Negeri 5 Medan. Grace yang merupakan dokter hewan Sumatran Rescue Alliance (SRA) jauh-jauh dari Besitang, kabupaten Langkat ikut bergabung menyapa siswa SMA ini. Tepat pukul 09.30 WIB kegiatan school visit pun dimulai.

Tak hanya siswa kelas XII IPA saja yang berkesempatan mendapatkan materi orangutan dan habitatnya. Jurusan IPS pun juga berhak tahu ancaman yang sering terjadi pada orangutan. Kelimapuluh remaja ini juga diperkenalkan dengan kegiatan-kegiatan Centre for Orangutan Protection (COP) yang meliputi penanganan hewan urban diperkotaan dan aktivitas penyadartahuan tentang orangutan di kota Medan. 

“Antusiasnya siswa SMAN 5 Medan ini membuat tim semakin semangat menyebarkan informasi tentang perlindungan orangutan dan satwa liar lainnya. Kami berharap diantara mereka ada yang bergabung menjadi Orangufriends (relawan COP) yang menjadi prajurit garis depan penyadartahuan konservasi Indonesia”, kata Netu Domayni, tim APE Sentinel. (DIT)

Comments

comments

You may also like