HAPPI KALAH SAAT DI KANDANG

Happi bergabung dengan tiga orangutan jantan lainnya di kandang sosialisasi. Berani, Owi dan Annie, ketiganya dengan tubuh yang lebih besar dari Happi berada satu kandang. Happi cukup pandai dan aktif ketika di sekolah hutan. Ia akan banyak menghabiskan waktunya di atas pohon. Tapi ketika berada di kandang justru tak seaktif ketika sedang bersekolah hutan.

Happi banyak mengalah di kandangnya. Karena ia harus berhadapan dengan ketiganya. Happi lebih banyak menunggu makanan dari perawat satwa. Perawat satwa akan memanggil namanya dan memberikan jatah makanannya. Rebut merebut, pasti kalah. Dia akan dikeroyok oleh ketiganya. Dia memilih di titik aman dengan makan sesuai jatahnya. Tidak ada kata merebut.

Ketika feeding (pemberian makanan) berlangsung, Happi akan turun dari hammock dan langsung duduk untuk menunggu perawat memberinya buah. Jika jatah buahnya sudah dia dapatkan, dia akan langsung bergegas membawa makanannya dan berlindung ke hammock untuk menjauh dari teman-temannya. Dia terlihat sangat takut akan berebutan makanan dengan teman-temannya. Dan teman-temannya itu cukup malas untuk menyusul ke atas hammock. Ketiganya lebih senang makan di depan animal keeper dan merajuk meminta buah lagiā€¦ dan lagi. (SIM)

Comments

comments

You may also like