SETIAP CANGKIR KOPI DASAWARSA UNTUK ORANGUTAN INDONESIA

“Sempat bingung sih, ada undangan acara pembukaan sebuah coffee shop. Pendiri COP bukan, staf bukan, orangufriends juga bukan. Tapi COP diminta untuk sharing tentang kondisi orangutan Indonesia di acara tersebut.”, ujar Hery Susanto, kordinator Anti Wildlife Crime. Centre for Orangutan Protection. 

Ternyata Coffee shop bernama Dasarwarsa ini selain berjualan kopi juga punya program fundraising untuk penyelamatan satwa liar di Indonesia. “Jadi… setiap cangkir yang kita jual ada sebagian keuntungan yang akan kita sumbangkan untuk penyelamatan satwa liar di Indonesia.”, kata Eggy pemilik dari coffee shop ini. “Untuk tahap pertama ini, kami akan menyumbangkan untuk Centre for Orangutan Protection.”, lanjut pria asal Jakarta ini. 

Keprihatinan atas kondisi satwa di Indonesia dan ingin turut aktif membantu penyelamatan satwa lah yang menjadi alasan Dasawarsa Coffee memiliki inisiatif untuk menyumbangkan sebagian keuntungan dari setiap cangkir kopi yang terjual. 

Khusus hari pertama pembukaan Dasawarsa, Rabu 17 Juli 2019 ada movie screening dari COP dan diskusi kecil tentang orangutan dan permasalahannya. “Yuk nikmati secangkir kopi di Dasawarsa Coffee, Jl. Cik Di Tiro, Terban (cikdipoint) Utra Mirota Kampus UGM Yogyakarta. (HER)

Comments

comments

You may also like