ANTARA THREE MUSKETEER ATAU KEMBAR SRIKANDI

Judulnya memang terasa janggal, seolah mempertanyakan ada apa dengan sang tiga sekawan atau si duo lengket tak terpisahkan. Kenapa? Tiga sekawan yang dimaksud adalah kelompok anak-anak orangutan yang sangat kompak di COP Borneo yaitu Owi (2 tahun), Bonti (2 tahun) dan Happi (16 bulan).

Pada suatu hari yang cerah, mereka bertiga pergi ke sekolah hutan bersama si kecil Popi (9 bulan). Uniknya mereka bertiga sangatlah dekat, mungkin karena diletakkan pada satu kandang sosialisasi sehingga mereka sering berbagi waktu yang sama. Selain itu, usia mereka juga tidak terpaut begitu jauh.

Sekolah hutan adalah waktu yang ditunggu-tunggu sebab mereka bebas bermain di hutan hujan tropis. Mereka bisa menjelajah dari satu pohon ke pohon yang lain, menggigit kulit pohon, mencoba berbagai macam daun-daun, berguling-guling di tanah bahkan memanjat pilar-pilar hutan yang menjulang tinggi. Tiga sekawan ini pun terlihat kompak dengan saling berpelukan. Mereka saling berlomba untuk bermain dan mencari kesibukan di hutan. Di antara mereka bertiga, Happi lah yang paling pintar. Ya… dia cukup mandiri dan mampu membuat sarang sendiri di pohon. (A.Gasani_Orangufriends)

Comments

comments

You may also like